PESAN dari PANTAI PADANG……………….SORE ITU

Posted: May 17, 2011 in MY HEART

Sontak mataku terbuka……..seiring terbangunnya aku dari tidur sore itu. Tak terasa hampir dua jam aku beristirahat, menghilangkan penat setelah seharian berkutat dengan tugas kuliah yang tak ada habisnya.

Sejurus aku bimbang untuk menghabiskan waktu sore ini. Kulihat jam di layar Hp ku baru menunjukkan pukul 16.32……..akh..tak mungkin rasanya aku melanjutkan tidur ini. Sementara untuk mandi rasanya masih terlalu cepat, udara pantai masih terasa gerah dan bisa membuat ku kembali berkeringat.

*     *     *

Tiba-tiba aku memutuskan untuk keluar sebentar, rasanya tak ada salahnya untuk melihat suasana pantai yang tidak jauh dari kos ku. Kebetulan temanku Sem (sok inggris…..padahal aslinya Samser..haha) juga ikutan. Tak lupa aku membawa kamera saku berharap menemukan objek yang seru buat di jepret.

*     *     *

Setiap menyusuri pantai ini (±200 m dari kos ku) aku merasakan sesuatu yang menyenangkan, aroma pasir yang basah ketika terpaan buih ombak nan halus menyentuh bibir pantai serasa membawa ketenangan tersendiri. Ketika hal itu kuberitahu kepada Sem, dengan tanpa bersalah dia memonyongkan bibirnya yang memang sudah monyong saking tebalnya sambil berkata…..apa???Boro-boro yang ada bau cirik (kotoran orang) tuh lihat bekas ikan-ikan kecil yang busuk dan berserakan sisa pukat yang tidak diambil….ujarnya.

Sepintas memang kulihat apa yang dikatakan temanku tadi…….dalam hatiku berujar seharusnya ikan-ikan kecil yang tidak laku dijual ini tidak ditangkap, seharusnya nelayan disini tidak memakai pukat. Ah…masalah hidup kadang memang terlalu pelik….seandainya ada pekerjaan yang lebih baik mungkin nelayan ini tidak akan mau melaut dan menangkap ikan, aku mencoba berfikir bijak (sok tua dan pura-pura bijaksana..haha)

Aku berhenti beberapa saat ketika menemukan objek yang kurasa menarik untuk di jepret…..

Kulihat beberapa bocah dengan asyiknya mengumpulkan kaleng softdrink di bibir pantai tanpa sedikitpun takut terhadap ombak yang kadang datang secara tiba-tiba.

potret bocah kecil harapan bangsa

Kudekati dan kuperhatikan, sudah hampir satu ember penuh sampah kaleng yang mereka kumpulkan. Iseng aku bertanya

“ Diak untuk a sarok ko dikumpulkan?” (Dek…buat apa sampah ini dikumpulkan?)

“Ka dijual Da…untuak manambah pitih balanjo” (dijual kak, untuk menambah uang jajan)

Sejenak aku tertegun, Luar biasa semangat mereka…aku malu pada diriku sendiri yang meskipun tidak kurang uang belanja, tetapi terkadang masih saja malas-malasan ketika harus masuk kuliah jam 7 pagi (alasannya sepele, masih ngantuklah, ngambil jatah absenlah…haha)

anak sekecil ini berkelahi dengan waktu” _ Iwan Fals

Selesai mengambil beberapa gambar aku mencari Sem yang sedari tadi kutinggalkan sejenak……. tiba-tiba sepintas kulihat….Ahh…Parah..memang dasar Mata keranjang, playboy cap semut merah kelindas ban mobil, lengkaplah semua umpatan yang keluar dari mulutku…..ternyata dia sedang mendekati seorang cewek pantas saja dari tadi menghilang.

Sudahlah…..kuperhatikan saja dia dari jauh…..berharap suatu saat aku mempunyai keberanian yang sama seperti dia untuk mendekati wanita.

Satu hal yang membuat aku bersyukur……..untung saja Sem kurang ganteng……seandainya saja dia sedikit lebih ganteng dari saya maka lengkaplah sudah…….pastilah semua wanita bisa didapatkan olehnya, Don Juan aja bisa kalah sama dia…Sem..Sem

Yang ini beda…hehe (ilustrasi Sem waktu masih kecil, diperankan model..gxgxg) lugu tanpa dosa

(Padang, 1Maret 2011 teruntuk semua generasi muda yang peduli akan masadepannya)

Comments
  1. najmi says:

    mas sem nya yang mana nich?????
    kecilnya lucu ya,,,,

  2. Angriani sufitry says:

    Ckckckc……
    Trnyata tmn qu perhatian jg dg lingkungan sekitarnya….!!
    Mkanya bro jgn mls2an lg….(sok rajin aq ya ndri…?)
    heee…

    Smpt curhat ne ya….!!
    Hahaha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s