Danau Singkarak………..Its So Amazing Lake

Posted: May 28, 2011 in MY HEART

Pukul 21:58, tampaknya hujan yang memang sudah lama tidak turun masih enggan untuk berhenti dan terus menetes, tapi tetap saja udara lembab malam ini tak mampu menghilangkan gerah yang kurasakan dalam kamar sempitku. Pikiranku pun enggan untuk menerawang, mencari dan berharap menemukan ide untuk memulai tulisan ini, sudah 1 jam lebih tapi hanya ini yang kudapat. Huh…atau otakku memang sudah error……..kupaksakan, tetap saja miskin ide dan minim inspirasi.

*       *       *

Mataku tetap saja menatap setiap objek dikamarku, berharap bisa memulai tulisan ini dari setiap benda yang kupandangi. Tak sengaja kulihat kupluk Eiger kesayanganku. Kupluk biru keabuan dengan garis putih yang melingkar, lengkap dengan tulisan eiger dibagian depan yang kelihatan agak kusam. Memang semenjak kubeli 3 bulan yang lalu kupluk ini belum sekalipun kucuci hehe….Hemmh…aku ingat sekitar dua bulan yang lalu kupluk ini pernah kupakai saat touring dengan teman-teman kos ku ke Singkarak.

*       *       *

Aku begitu bersemangat ketika teman-temanku mengajakku berkeliling dan berwisata ke singkarak. Hampir lima tahun di Padang tapi aku belum pernah kedanau Singkarak. Butuh waktu sekitar  4 jam untuk tiba di singkarak. Jalan berkelok dan hamparan sawah dengan padi yang mulai menguning di kiri-kanan jalan yang dilalui memberikan sesuatu yang berbeda bila dibandingkan ketika melihatnya hanya dari televisi …..its absolutelly different.

Akhirnya dari kejauhan samar-samar terlihat sebuah danau  luas yang dikelilingi bukit hijau nun jauh disana. Wow…..amazing, riak air yang ditiup angin bulan Maret menciptakan gelombang kecil, bagai ombak yang menerpa tepian berbatu dengan lembut dan tanpa lelah. Sebuah pemandangan yang kontras  kita temui ketika memandang kearah kejauhan, tampak bukit hijau berdiri dengan gagahnya menjejakkan kaki-kakinya di bibir danau, memecah riak air dan membuat bunyi berkecipak. Dipuncaknya awan pun seakan menggantung berwarna keabuan seolah meneduhi sang bukit dari terik mentari siang itu. Kembali aku tertegun dan berdecak mendapati sesuatu yang luar biasa dan jarang ditemui dan kini tersuguh didepan mata, aku  bisa menikmati sepuasnya. kupikir inilah keindahan yang sesungguhnya.

*       *       *

Kemudian kita berhenti sejenak mengambil beberapa objek foto dan mencari tempat yang bagus untuk mengisi perut yang mulai terasa lapar.

Right Man on Right Place

Tempat makan yang OK dengan menu yang menarik (setelah makan , pose dulu dong..:-)

Air danau yang sejuk…Grrrrrrr..!!!!!


PPG Brotherhood…..more than friendly Community

Adventure….Emosional = Intelektual

In this moment Paja Ile……parak gadang….parak laweh….Whatever

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s